RSS

Tag Archives: kreasi bento

Bento Pinguin

pinguin

Banyak yang suka dengan kreasi bento pinguin lucu ini. Termasuk saya sendiri yang buat hehee…..Aslinya sih saya nyontek dari buku bento dan saya modif lagi. Tapi beneran, memang lucu khan pinguinnya….gemeesss ^.^

 
Leave a comment

Posted by on December 15, 2012 in Bekal sekolah, bento pinguin

 

Tags: , , , , , , , , ,

School Bus

bus sekolah

Brrrm….brrrrm…….bis sekolah siap mengantar anak-anak hebat menjemput impian ;)

Banyak teman yang bertanya “itu tulisannya dari cokelat ya?” hehe….ini kan bekal nasi, masa campur sama cokelat sih…ngga nyambung dooong…….

Jadi itu sebenarnya mayones yang saya campur dengan sedikit air angkak. Hasilnya warna pink yang lucu. Begitu juga dengan roda bus. Sebelum didadar, saya  campur sebagian putih telur dengan air angkak.

 

 
 

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Shaun The Sheep And Red Bees

Akhirnya kesampaian juga membuat bento kepik merah sesuai keinginan Dzaky. Saya masih ingat betapa senangnya waktu saya perlihatkan bekal makan siangnya. Dan diapun makan dengan sangat lahapnya :D

Saya memang sudah niatkan untuk membuat kepik merah. Untuk itu sehari sebelumnya saya sempatkan pergi ke pasar untuk membeli telur puyuh dan angkak. Paginya saya rebus telur puyuh dengan rendaman air angkak dan kemudian saya hias dengan nori sehingga menjadi kepik merah yang lucu.

Untuk jamur juga saya buat dari telur puyuh. Saya memakai saos mayones untuk membuat bintik putihnya.

Dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk membuat shaun the sheepnya. Saya memakai sedikit nasi putih untuk badannya. Sedangkan untuk kepala dan kaki saya menggunakan nori.

Ternyata membuat bento dari telur puyuh cukup menyenangkan ;)

 

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Bento Anak Ayam Dan Induk Ayam

 

Persiapan membuat bekal kali ini diwarnai dengan insiden habisnya gas kompor. Sementara saya perlu untuk menggoreng ikan tuna. Untungnya wortel, brokoli, dan telur sudah direbus malam harinya. Beruntung warung yang jual gas sudah buka. Pufft….syukurlah…..

Kali ini tidak ada permintaan khusus dari Dzaky, dan saya ingin membuat anak ayam yang lucu dan induknya. Sangat mudah karena kebetulan saya mempunyai cetakan berbentuk ayam. Jadi induk ayam saya buat dari nasi yang dicetak. Sementara anak ayamnya saya buat dari kuning telur rebus.

Lucu khan…. ^.^

 

Tags: , , , , , , , , , , ,

Bento Boy And Bees

Kali ini Dzaky minta dibuatkan kepik di bekalnya. Hmmm……susah susah gampang sih sebenarnya. Gampang jika ada telur puyuh sehingga praktis tinggal menghias telur puyuh yang sudah direbus. Nah, susahnya itu karena saya tidak punya stok telur puyuh. Tapi sebagai mama yang baik *ehm…ehm….* saya akan membuatkan kepik untuk Dzaky. Oke,….karena tidak ada telur puyuh, badan kepiknya saya gunakan nasi putih. Warna kepiknya saya gunakan wortel rebus yang diiris tipis. Untuk kepala dan bintik hitam di badan kepik saya gunakan nori. Nah,….jadi khan….tak ada telur nasipun jadi :D

 

Tags: , , , , , , , , ,

Doraemon

Doraemon

Bekal sekolah Dzaky kali ini adalah Doraemon sedang main di taman. Ada pepohonan, kupu-kupu, dan juga bebek. Dzaky sangat susah kalau disuruh makan buah. Dan saya lagi mikir bagaimana caranya agar Dzaky mau makan buah. Eksperimen pertama saya coba membuat bebek dari apel. Dzaky sih suka banget lihatnya. Tapi ternyata itu belum bisa membuat dia makan apelnya :(

Akhirnya apelnya tetap habis. Tapi yang makan Abby adeknya :D *Abby sih nggak usah dibentuk yang aneh-aneh juga pasti dimakan

Harus tetap semangat dan nggak boleh menyerah. Next buat karakter yang lain sampai Dzaky mau makan buahnya

 

Tags: , , , , , , , , , ,

Kungfu Panda….CHIAAAAAATTT!!!!!!!!!!!

Seperti biasa, requestnya Dzaky pasti salah satu kartun favoritnya dan menuntut saya untuk extra kerja membuatnya. Untungnya warna kungfu panda itu dominan hitam dan putih. Jadi tidak terlalu sulit untuk membuatnya. Tapi, kali ini kurang puas dengan ekspresi mukanya panda.

Well,….mom have done the best and will do more better……. :)

 

Tags: , , , , , , , , ,

Bread Bear

Seperti biasa, setiap kali bangun tidur pasti Dzaky dan Abby minta makan, Tapi berhubung saya belum sempat masak nasi, sarapannya cukup dengan roti.

Sebenarnya sih kalau menunya roti dikasih gitu aja sama selai coklat juga pasti mereka mau saja. Tapi dasar mamanya lagi keranjingan ngebento, kayaknya gimanaaa gitu kalau gak dibentuk yang lucu-lucu.

Pernah lihat di internet rotinya dibentuk beruang kayaknya lucu juga. Coba deh ah….. ;)

Ternyata gampang euy…..kuping dan matanya pakai sereal coklat. Nah buat mulutnya nih sempat kebingungan. Kalo di internet sih pakai jeli merah. Tapi saya khan tidak punya. Lihat sekeliling…yang ada warna merahnya dan nyambung sama rasa rotinya cuma apel.

Oke, apelpun jadilah…..akhirnya kulit apelpun dengan manis menghiasi “my dear bread bear” :)

 

Tags: , , , , , , , , , , ,

The Power Of Kepepet “Egg Rice Roll”

Kucek-kucek, buka mata, lihat jam…Whaaaatttt!!!! sudah jam 6 pagi…????

Belum mandi, belum mandiin anak, belum nyiapin bekalnya Dzaky…..aduuuh gimana ini……. :(

Sebenarnya semalem udah kepikiran mau bikin Doraemon. Tapi mengingat waktu yang udah mepet banget kayaknya nggak sempet deh.

Buka kulkas, ada telor, tahu, wortel, brokoli dan selada. Hmmm…..bikin apaan ya yang cepet dan praktis…???

Aha….!!! kenapa nggak bikin egg roll. Sekali jalan langsung jadi khan….. :D Oya, masih punya abon kayaknya….buka toples, bener juga ada abon :D sekalian aja selipin abon dan norinya. Gulung…..potong-potong…taraaa…..jadi deh egg rice roll nya….

Lauk pelengkapnya tahu goreng, telor dadar yang diiris tipis, brokoli, dan wortel.

Cukup 10 menit buat nyiapin semuanya sampai selesai.

Dan yang penting…Dzaky tidak terlambat masuk sekolahnya. Horayyy……. :D

 
Leave a comment

Posted by on October 9, 2012 in Bekal sekolah, Egg Roll

 

Tags: , , , , , , , , ,

Cute Bear ^.^

Setelah beberapa hari coba ngebento dengan bentuk yang sangat sederhana, kali ini aku coba beranikan diri untuk naik 1 level. Membentuk karakter beruang….!!!!

Kebetulan waktu belanja di supermarket lihat nori (rumput laut). Pas beli sih niatnya cuma buat persediaan. Tapi besoknya tergoda juga untuk membuat karakter dari nori.

Bahan-bahan dan peralatan sudah disiapkan. Cetakan agar-agar, cetakan kue, pisau, gunting, nasi, nori, telor, tomat, selada, timun, keju, dan jeruk. Oya, kenapa ada gunting..?? karena eh karena aku belum punya nori puncher, jadi pakai gunting deh buat karakter muka beruangnya hueheheee……*maklum masih amatiran :D

Well….nggak sampai setengah jam, jadilah beruang dan teman-temannya……

Hmmm……not bad khan yaa…… ;)

 
 

Tags: , , , , , , , , ,

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 227 other followers